Rabu, 25 April 2012

Cara terbaik membuat logo sempurna

Hal terpenting dari sebuah logo adalah untuk membuat orang mengatakan sesuatu dalam benaknya. Sebuah Logo bisa dikatakan bagus baik jika dilihat orang akan langsung menghubungkan dengan produk tersebut. sebagai contoh adalah logo Coca Cola yang di seluruh dunia sangat dikenal, ketika Anda melihat logo itu apa yang anda pikirkan, jelas saja anda segera merasakan rasa segar di mulut Anda.Sebuah logo berarti konsep, simbol, dan elemen grafis yang merupakan fitur utama atau orientasi dasar dari satu perusahaan, situs atau produk. Dengan kata lain logo adalah elemen yang memberikan umpan balik ke pelanggan potensial.

Sayangnya tidak ada aturan untuk membuat logo, proses penciptaan adalah seni, menurut pendapat saya (ini juga merupakan pendapat mayoritas web & desainer logo), dan semuanya tergantung pada kreativitas dan kekuatan ekspresivitas dari desainer. Disamping itu, para desainer logo mencoba untuk membuat satu set aturan dalam bidang ini untuk membantu Anda dalam proses penciptaan. Berikut adalah daftar yang didasarkan pada prinsip-prinsip umum Anda temukan dalam semua daftar prinsip-prinsip desain logo. Tidak ada daftar yang pasti dari prinsip-prinsip dasar untuk mendesain logo, dan saya percaya bahwa hal itu tidak pernah akan dibentuk karena seni, bukan matematika.
dibawah ini adalah beberapa tips, langkah membuat logo yang bagus :

1. Logo Anda harus dapat Digunakan berbagai media

Perkembangan media merupakan fakta penting dalam desain logo. Di masa lalu logo atau merek dagang yang digunakan hanya di cetak; lebih kualitas warna dan bahkan gaya tidak sama pentingnya dengan saat ini. Logo modern dapat digunakan dalam cetak, dalam sebuah resolusi yang sangat tinggi, di situs, di spanduk, di kartu nama, dan bahkan di Kaos. Sebuah solusi untuk ini adalah untuk mewujudkan logo yang sangat sederhana atau serbaguna. Sebuah contoh yang sangat bagus adalah logo Nike ,  logo ini akan terlihat sama dan proposional pada semua media. Kualitas ini disebut juga kepandaian yg beraneka ragam.

2. Logo Anda harus mudah untuk diingat dan difahami semua orang

Sekali lagi kesederhanaan adalah kunci dari desain logo. Dalam penciptaan salah satu logo kita harus mempertimbangkan nilai mnemonic manusia, itu membuat selalu diingat.

Warna Logo:

Ketika kita melihat warna biru akan membuat kita bermimpi tentang laut, warna merah menurut saya bahaya atau hal-hal yang dilarang, hijau membuat saya merasa tenang dan membuat saya berpikir tentang rumput dan alam. Menggunakan warna-warna ini dalam konteks hak kontrol pikiran kita dengan cara yang baik.
Sebuah kombinasi warna disesuaikan juga merupakan langkah lebih lanjut, misalnya jika kita membuat logo untuk sebuah taman kanak-kanak itu tidak dianjurkan untuk menggunakan warna merah dengan hitam-itu adalah pesan yang sangat kuat bahkan jika sesuai jenis font pesan. Kombinasi warna putih yang dalam hal ini mengilhami rasa kemurnian dapat digunakan dengan biru atau mungkin beberapa variasi hijau ( ini hanya saran saya, tidak ada aturan untuk mengikuti hehe..).

Bentuk Logo:

Bentuk logo merupakan bagian penting lain: bentuk yang rumit akan menempatkan orang pada posisi yang sulit, sulit untuk melihat pesan dan makna gambar … pasti benar-benar aneh bagi mereka.
Contoh logo yang bagus dalam hal ini adalah logo WaltDisney, sungguh merupakan kombinasi warna dan font yang sempurna !

3. Logo Anda harus mampu menjawab pertanyaan: mengapa?  Siapa?  Apa?

Sebuah logo tidak harus menjelaskan apakah itu sebuah perusahaan, tidak bukan itu  (contoh logo “LG” memiliki sambungan ke TI item atau layar TV? Tentu tidak, tetapi mereka adalah perusahaan besar dan penting di bidang ini). Namun Anda tidak dapat menggunakan semuanya untuk semua orang; logo harus mengilhami kita untuk berpikir tentang produk dalam cara perusahaan yang memproduksi itu ingin kita. Jika Anda ingin membuat logo yang baik untuk klien Anda harus memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
  1. Mengapa Anda perlu logo ini?
  2. Siapa targetnya?
  3. Apa tujuan itu?
Pemahaman ini adalah suatu keharusan, bukan suatu titik diabaikan dalam proses penciptaan, melompat dapat menyebabkan situasi yang sangat memalukan: mungkin Anda akan membuat sebuah logo besar dan modern dengan gaya disko untuk sebuah perusahaan yang memproduksi furniture klasik, sebuah perselisihan yang kuat antara gaya diadopsi untuk logo dan inti dari produsen akan terjadi.

4. Logo Anda harus abadi

Saya sebutkan sebelumnya Coca Cola, logo mereka adalah abadi. Menjadi berarti abadi bahwa waktu tidak mengubah kualitas logo. Gaya perubahan, Anda dapat dengan mudah menemukan di Internet banyak artikel yang seperti suara: “tren baru dalam desain untuk tahun 2010″.
Sebuah perusahaan yang ingin menjadi tren fesyen terkini dengan desain mungkin berpikir mereka harus mengubah logo mereka setiap tahun … tapi itu adalah kesalahan besar, nasabah tidak belajar dan mendapat logo gunakan untuk itu dalam setahun, Anda tidak dapat mengubah itu. ABC Logo ini dirancang oleh Paul Rand pada tahun 1962 dan belum pernah diubah. Ini adalah satu lagi contoh yang relevan dari apa yang abad.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar